UNDERWORLD 3 : The Rise Of The Lycans

Underworld3 Aku nonton film ini habis pulang dari site. Secara sitenya di hotel Sari Pasific, tinggal nyebrang nyampe deh di Djakarta Theatre XXI. Koordinatorku bilang, aku musti nonton Underworld 1&2 biar mudeng maksudnya film ini. Tapi ternyata di film ketiga, yang bertajuk ”The Rise of The Lycans”, justru merupakan flashback sejarahnya Underworld 1&2. Jadi aku justru bakal ngerti gimana jalan ceritanya. Langsung tonton ajah…

Film garapan Patrick Tatopoulos ini menceritakan asal mula permusuhan antara vampire dengan budak mereka, Lycans. Kerajaan vampire dipimpin oleh Viktor (Bill Nighy) yang memiliki putri bernama Sonja (Rhona Mitra). Lycans adalah werewolf (serigala jadi-jadian) yang dijadikan budak oleh Viktor. Alkisah werewolf melahirkan bayi dipenjara Viktor sebelum akhirnya werewolf itu dibunuh. Namun Viktor tidak jadi membunuh sang bayi, dan itu adalah kesalahan terbesarnya. Bayi tersebut tumbuh besar menjadi seorang pemuda bernama Lucian (Michael Sheen) yang memiliki kekuatan luar biasa. Dalam tubuh Lucian mengalir darah werewolf yang membuatnya mampu berubah menjadi serigala buas. Namun Viktor mengurung Lucian dan teman-temannya dengan memborgol mereka dengan kalung dileher, yang membuat para Lycans tak bisa berubah menjadi serigala. Mereka dijadikan budak abadi di kerajaan vampir diperlakukan seperti hewan.

Lucian memimpin para werewolf melawan Viktor berjuang melawan tentara Death Dealer merebut kebebasan Lycans. Perlawanan Lucian dibantu oleh kekasihnya Sonja, putri sang raja. Sonja membantu Lucian dan para werewolf kabur dari penjara. Hingga akhirnya, Viktor mengetahui hubungan putrinya dengan Lucian. Viktor pun menghukum putrinya sendiri dengan mengurungnya. Lucian yang telah bebas dari kerajaan vampir kembali untuk menyelamatkan kekasihnya. Namun, dalam usaha keluar dari kerajaan, Viktor berhasil menangkap meraka. Terjadi pertemputan sengit antara Sonja dengan ayahnya, Viktor. Hingga pada akhirnya Sonja mengakui telah mengandung anak berdarah vampir dan lycans dalam tubuhnya. Viktor pun sangat marah karena dikhianati oleh putrinya sendiri.

Lucian dihukum cambuk dihadapan kekasihnya Sonja. Dan Viktor menghukum putinya Sonja dengan hukuman mati, sesuai keputusan dewan kerajaan vampir. Sonja, tubuhnya terbakar dibawah sengatan sinar matahari, dihadapan Lucian yang terborgol tubuhnya. Kemarahan Lucian memuncak hingga ia berubah menjadi serigala jadi-jadian. Auman serigala buas terdengar hingga ke hutan, memanggil para werewolf. Semua serigala pun menyerbu kerajaan vampir hingga terjadi pertempuran sengit Lycans dengan tentara Death Dealers. Hingga akhirnya, Lucian berhasil membunuh Viktor dan menengelamkannya ke laut. Lycans pun mendapatkan kebebasannya. Tapi pertempuran belum berkahir, justru akan dimulai, karena ternyata Viktor belum mati, ia diselamatkan oleh anak buahnya, dimasukkan dalam peti mati. Dan akan bangun kembali di Underworld 1. Jadi gak sabar buat nonton Underworld 1 & 2, kebetulan koordinatorku punya. So, bisa pinjem deh…Selamat menonton!

Sonja

lucian_smile

viktor1

4 responses to this post.

  1. Posted by douwee on May 1, 2009 at 4:48 PM

    emang yee pak,,
    itu mpok Rhona Mitra keren abis
    apalagi karater dia di ‘Doomsday’,,hufh gw beli dah gayanya

    Reply

    • Posted by nuradinugroho on May 4, 2009 at 12:25 PM

      Yoi…cakep lagi,hehehehe. Btw udah nonton yg Underworl evolutionnya blom??? keren jg tuch!!

      Reply

  2. Posted by douwee on May 9, 2009 at 5:49 PM

    wah buat tuh pilm gw dah nonton,,ga seru cuma gitu2 aje,,and kagak nyambung pula,,huh penonton kecewa

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: