Aku vs Aku

Aku Perlawananku menghadapi musuhku, Aku. Aku pusing. Aku sampai tak tahu mau ngapain. Musuhku, Aku.Kemalasanku, menghancurkan mimpiku. Menghancurkan sendi-sendi tulangku, tak bergerak. Malas. Gelap. Karena musuhmu sebenarnya ada dalam dirimu sendiri. Terpurukku, menghantuiku berhari-hari. Sakit apa aku ini? Hidup, kemana hidupku? Ke’ada’anku? Dan pertempuran pun terus berlanjut. Hingga aku menemukan aku. Menghancurkan aku. Untuk kembali menjadi aku. Diriku.

Semuwa berseliweran dalam pikiranku: Malas. Doa. Mimpiku. Sedihku. Tawaku. Tempe Goreng. Bocor. Mahameru. Rumah. Motor. Haji. Air Mata. Sepiku. Diamku. Teriak. Sendiriku. Kamera Digital SLR. Swedia. Electric Weekend. Tidur. Ibu. Bapak. Motivasi. Kebumen. Adek. Mbaku. Smunsa. Citaku. Bandung. Keyakinanku. Gitar. Fotografi. Sujud. Buku. Novel. Nonton. Semangat. Gigi. AlQuran. Bangkit. Kangenku. Senyum. Harapan. Hidup.

Pertempuran ini tak kan pernah berakhir karena aku akan selalu bangkit untuk kembali melawan aku. Aku tak pernah menyerah untuk menghancurkan aku. Dan aku harus selalu bersiap menghadapi aku setiap saat, sewaktu-waktu. Dan pertempuran kali ini, yang menang adalah Aku!

Aku

4 responses to this post.

  1. Posted by wulanekadalu on February 9, 2009 at 1:19 AM

    td mlm abis telpon nan, aku telpon tika
    dia banyak crita,,
    ttg nan
    dia komplen sama sikap nan
    tp dia bilang ga bs berbuat banyak untuk merubah nan
    makanya td mlm akulangsung sms ttg resolusi itu..
    eh ga ada jawaban😦

    Reply

    • Posted by nuradinugroho on February 9, 2009 at 1:36 AM

      yang aku butuh kan dr kalian adalah sikap terbuka…kalo gak suka ama sikap sesseorang (apalagi udah saudaraan), lebih baik sampein aja langsung…gak ada gunanya disimpen dlm hati, trus dsampain lewat orang lain. Tu bs lbh nyakitin…Inget kan sama novel 5 cm, mereka ( Arian, Zafran, Genta, Riani, Ian) paling anti ngomongin hal negatif dr orang lain klo gak ada orang yg bersangkutan. Karena justru gak akan pernah ngerubah orang itu. Begitu juga aku, aku pengen kalian tuh komplain…komplain langsung,mungkin awalnya sakit, tapi itu lebih kena n nampol biar bisa berubah jadi lebih baik tentunya. Lebih baik sakit di awal dari pada sakit di akhir. I need all of u sisters….cause i’m not a good man, i just man to be good.

      Reply

  2. Posted by kartikarahmawati on February 9, 2009 at 3:23 AM

    ” paling anti ngomongin hal negatif dr orang lain klo gak ada orang yg bersangkutan.”

    aku coba…

    Reply

  3. Posted by nuradinugroho on February 17, 2009 at 4:14 PM

    Dan hari ini…Aku menang lagi….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: