Satu Jam Saja

Satu hal yang bikin aku pengen nonton film ini adalah karena salah satu pemeran utamanya si Vino G Bastian. Aku suka dengan film-film yang dibintanginya. Sebut saja, ‘Catatan Akhir Sekolah’, ‘Punk In Love’, bahkan film2 FTVnya Vino di sctv (*lupa judulnya :D). Aktingnya yang asik dan kadang bikin perasaan ‘kebawa’ (ceilee…:p). Pokonya suka deh sama film2nya si Vino… Oupss, oke cukup, kita tinggalkan sejenak cerita tentang Vino. Karena kali ini kita mau nonton ‘Satu Jam Saja’. Nontonnya pas premier lagi๐Ÿ™‚. Satu lagi, sebelum lanjutin bacanya, lebih asyik sambil dengerin soundtrack filmnya, Audy -satu jam saja-๐Ÿ™‚

Film ini berkisah tentang 3 orang sahabat. Andika (Vino G. Bastian), Gadis (Revalina S. Temat) dan Hans (Andhika Pratama). Mereka adalah sahabat sejati dan masing-masing berjanji untuk saling menjaga namun tidak saling mencintai. Ceritanya setelah sekian lama akhirnya Andika berkesempatan mendapat beasiswa untuk pergi kuliah ke Jerman. Kedua sahabatnya (Gadis dan Hans) pergi mencarinya untuk menyampaikan kabar gembira tersebut, namun ternyata dalam perjalanan mereka mendapat musibah dan kendaraan yang ditumpanginya mengalami kerusakan. Hujan begitu lebat, Hans merencanakan sebuah perbuatan terkutuk dan Gadis harus menerima akibatnya. Singkat cerita Gadis hamil. Andika mencari Hans kemana-mana, namun Hans justru menghilang. Andika yang sejak lama mencintai Gadis mengambil alih tanggung jawab tersebut walaupun Andika harus kehilangan masa depannya dengan melepas beasiswa kuliah di Jerman. Andika pun menikahi gadis.

Andika pun mulai mencari pekerjaan, untuk menafkahi keluarganya. Sampai menjual sepeda motornya untuk biaya berobat & periksa Gadis. Mereka tinggal dirumah sederhana, jauh dari kota. Awalnya, rumah tangga mereka masih diselimuti rasa kecanggungan. Kelucuan dari kebiasaan saling memanggil dengan gue-elo menjadi aku-kamu membuat film ini semakin enak ditonton. Andika begitu sabar menjaga istrinya, Gadis. Keikhlasan dan kesabaran seorang Andika yang luar biasa, dan aku belajar banyak dari sosok Andika. Andika tahu dalam hati Gadis hanya ada nama Hans. Namun dia tetap bersabar.

Namun Hans datang kembali dan ingin merebut Gadis. Sebagai seorang sahabat sejati , Andika lebih memikirkan kebahagiaan Gadis, yang ada dalam pikiranya adalah melindungi Sahabat sekaligus istrinya dengan menyembunyikan pertemuannya dengan Hans. Semakin lama Gadis menyadari betapa besar cinta Andika namun waktu tak dapat menunggu kebahagiaan mereka. Akankah kebahagian mereka terwujud? Dimanakah makna dari judul film ‘satu jam saja’? (gak seru ahh klo diceritain semuwanya :D). Temukan jawabannya di XXI terdekat dikota anda,hehe. Asli recommended buat ditonton apalagi buat para cowok, kalian akan melihat perbedaan sosok laki-laki yang bertanggung jawab dengan seorang pengecut.. Jangan sampe kelewat nonton film garapan bang Rano Karno ini๐Ÿ™‚

sumber: http://21cineplex.com/

5 responses to this post.

  1. kok kata bu uli nda bagus filmnya, wah beda selera rupanya,,hmm,,,

    Reply

  2. Posted by nuradinugroho on October 15, 2010 at 4:07 AM

    mungkin karena konflik dan karekter yg ditampilkan menitikberatkan pada pemeran cowok (andika dan hans)… terutama karakter Andika yang mengajarkan arti hidup tentang tanggung jawab, sabar, ikhlas dan cinta…:)

    Reply

  3. owh, iya mungkin,,soalnya uli ngeliatnya di gadis kan jd ga bisa cinta sama suaminya, itu kali yg diliat, tetep bukan dr sudut pandang cowoknya se๐Ÿ˜€

    eh pak yang nyanyi soundtracknya satu jam saja ini Lala Karmela, jadi cameo juga di pilmnya kan? ;;)

    Reply

  4. blogwalking, eh masih blm ada postingan baru, sibuk ye bro๐Ÿ˜€

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: