Andai Aku Jalan Kaki…

“aku ‘kan selalu ada untukmu, Sayang, aku nggak bisa hidup tanpamu…” Gubrakkk….!!! aku terjungkal. Sucikah bisikan itu? jangan-jangan karena kau tajir, mapan, keren, pintar, atau populer? Apakah engkau masih kan selalu ada untukku andai aku hanya jalan kaki, dengan tubuh tanpa Bvlgari, dan dompet isi seribu? Andai aku jalan kaki, di bawah terik matahari, bermandi keringat, menahan lapar, bertubuh dekil nan buluk, dengan dompet kempes yang tak bisa untuk beli sebuah air kemasan gelas, akankah kau, kau, dan kau yang kini selalu tersenyum manis dan mendengarkanku, tetap mau menyapaku, tersenyum padaku, menyentuh lenganku, merangkulku, memelukku, menciumku, dan menganggapku manusia?” Itulah sepenggal bait paragraf yang terdapat di novel Andai Aku Jalan Kaki,Masihkah Engkau Selalu Ada Untukku? karya Edi Mulyono.

Novel ini berisikan kumpulan-kumpulan cerpen yang digarap dengan bahasa yang ringan dan enak dibaca. Klo gak percaya silahkan cari aja novelnya (*klo ada temen yg punya pinjem aja,hehe,seperti aku ini, dapet pinjeman juga,xixixixixi :-D). Oke, kali ini aku coba mengulas judul novel dengan realita dikehidupan nyata, real of life. Kalau di novel diceritakan andai aku jalan kaki sampai bermandi keringat, menahan lapar, bertubuh dekil nan buluk, dengan dompet kempes yang tak bisa untuk beli sebuah air kemasan gelas yang isinya cuma seribu rupiah mungkin terkesan lebay.com dan mendramatisir keadaan deh..hehe:-P. Tapi dikehidupan nyata, hal itu bukan tidak mungkin. Karena roda kehidupan selalu berputar. Ada saat seseorang berada dipuncak prestasinya, ada kalanya ia mengalami kondisi terburuk dalam hidupnya. Sebutlah kehilangan pekerjaan a.k.a PHK (sadisnya dipecat deh!). Memang PHK bukanlah akhir dari segalanya ataupun kiamat. Dunia belum berakhir kalau kata Shaden (group band jaman SMA).

Dengan kondisi tanpa pekerjaan, kehidupan ekonomi seseorang sangat terganggu. Seolah tanpa masa depan (klo yg ini lebay.com,hehe). Jangankan untuk membelikan barang2, untuk mengajak jalan2 atau nonton pun akan menjadi hal yg sedikit terpikirkan (berat-red). Yang ada dipikiran adalah ngirit.com biar bisa bertahan hidup sampai dapet pekerjaan kembali. Kondisiku tak seperti dulu lagi sayang, akankah kau selalu ada untukku? Aku pun akan berpikir realistis, bahwa untuk menjalani hidup ini gak cuma modal cinta,tapi butuh sandang, pangan,dan papan. Aku tak akan menyalahkan manusia apalagi keadaan. Namun agar hidupku tetap ‘hidup’ aku butuh dirimu sayang… (ngelindur.com). Dan akhirnya ku terbangun dari tidurku…. gak nyambung blasssss…..hehehe:D

4 responses to this post.

  1. ngelindur dan ga nyambung blas akhirnya :))
    sante bro, kan roda kehidupan terus perputar, siapa tau klo skrg kondisi terburuk misal PHK siapa tau nanti bisa jadi bos di perusahaan sendiri,, hehehe *mimpi tapi ga ngelindur klo yg ini😛

    Reply

  2. Posted by nuradinugroho on November 28, 2010 at 4:19 PM

    hehehe…:D, tak amini doanya… mudah2an gk ngelindur lagi,wekekek🙂

    Reply

Leave a Reply

